Translate

Jalur kiprok honda beat karbu

Artikel ini mengulas tentang jalur input dan output kiprok honda beat karbu. Bro-Sis dapat menggunakannya untuk beberapa keperluan terkait dengan pemahaman jalur input dan output kiprok honda beat karbu.

Mungkin ada diantara Bro-Sis yang berencana mengganti kiprok pada honda beat PGM Fi kesayangan dengan kiprok honda beat karbu, namun masih membutuhkan informasi lebih lanjut tentang jalur input/output pada kiprok honda beat karbu. Karena memang kedua kiprok tersebut berbeda meskipun secara tujuan utama relatif sama. Nah berikut beberapa informasi tambahan yang bisa digunakan untuk referensi penggantian kiprok honda beat PGM Fi ke kiprok honda beat karburator. Seperti biasa motohoby buatkan dalam bentuk list:

  1. Kiprok honda beat karbu terdapat empat (4) kaki, sementara kiprok honda beat PGM Fi memiliki lima (5) kaki
  2. Kiprok honda beat karbu mendapatkan dua (2) tegangan input, yakni input dari spul pengisian dan input tegangan dari spul penerangan/ lampu, namun kiprok honda beat PGM Fi mendapatkan satu (1) tegangan input dari spul alternator/ generator_dalam hal ini tidak ada istilah spul pengisian atupun spul penerangan
  3. Kiprok honda beat karbu menghasilkan satu (1) tegangan out put, yaitu untuk sistem pengisian baterai, sementara kiprok honda beat PGM Fi menghasilkan tiga (3) tegangan output, yakni output untuk pengisian baterai, output untuk lampu depan, dan output untuk suplai tegangan yang mengalir ke kunci kontak
  4. Daya yang bisa dihasilkan sistem pengisian pada honda beat karbu tertulis 0,140 kW (140 watt), sementara untuk honda beat PGM Fi tertulis 0,111kW (111 watt)
  5. Kapasitas sistem pengisian pada honda beat karbu adalah 140 watt/ 12 volt= 11, 67 ampere. Sementara kapasitas sistem pengisian honda beat PGM Fi adalah 111 watt/ 12 volt= 9, 25 ampere.

Nah, semoga ke lima hal diatas cukup memberikan gambaran tambahan sehingga akan memudahkan usaha penggantian kiprok honda beat PGM Fi lima kaki ke kiprok honda beat karbu empat kaki. Lebih lanjut silakan cek gambar ilustrasi wiring kiprok honda beat karbu berikut dan semoga bermanfaat, salam (PRO).

Jalur input-output kiprok honda beat karbu


Jalur soket kiprok honda beat karbu




________________________________________

Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi