Translate

CARA MENGURANGI EMISI GAS BUANG

 Artikel ini mengulas tentang cara mengurangi kadar emisi gas buang yang telah dilakukan oleh pembuat engine (setidaknya hingga tahun 2021 ini).

Bro-Sis sudah paham kan bahwa ternyata kandungan emisi dari gas buang kendaraan tidak semuanya berdampak biasa terhadap kesehatan manusia, bahkan sebagian besar sangat mengancam kesehatan manusia. Artikel sebelumnya juga telah mengulas secara sederhana tentang bagaimana zat-zat berbahaya yang  keluar dari moncong knalpot sebenarnya bisa dikenali oleh panca indera sehingga manusia bisa menghindari paparannya. 

Ternyata ada diantara zat-zat beracun yang keluar dari knalpot ketika kendaraan bekerja menghasilkan bau, bentuk fisik atau bahkan dampak yang langsung dirasakan oleh panca indera, mata perih misalnya dan ini bisa mengindikasikan bahwa kandungan emisi di dalam gas buang kendaraan tersebut tidak dalam kondisi yang ramah lingkungan. 

Nah..Bro-Sis tinggal ambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi/ menghindari paparan zat beracunnya. Pabrikan juga terus berinovasi untuk memproduksi mesin-mesin kendaraan yang semakin ramah lingkungan dari tahun-ke tahun, apalagi ditambah populasi kendaraan yang beredar di jalanan semakin tahun terus bertambah sehingga ini akan mempercepat bertambahnya kandungan zat berbahaya di udara ketika kendaraan-kendaraan tersebut bekerja untuk mendukung aktifitas manusia. Solusi paling efektif tentu saja dengan menghentikan beroperasinya kendaraan yang menghasilkan emisi pada agas buangnya dan menggantinya dengan kendaraan-kendaraan  yang tidak menghasilkan emisi gas buang. Pengoptimalan moda transportasi umum juga menjadi salah satu langkah untuk mengurangi jumlah kendaraan yang bekerja bersamaan di jalanan sambil menyambut satu-demi satu munculnya kendaraan tanpa emisi gas buang digunakan oleh manusia di jalanan. 

Sejauh yang motohoby tahu hingga Juni 2021 ini,  berikut adalah solusi-solusi yang telah ditemukan dan diterapkan oleh pembuat mesin kendaraan dalam upaya untuk mengurangi kandungan zat-zat berbahaya yang dihasilkan oleh mesin mereka ketika bekerja.

Kandungan emisi gas buang berikut teknologi untuk menguranginya


Satu hal lagi yang perlu diketahui adalah bahwa kandungan emisi gas buang ini sangat erat kaitannya dengan baik-buruknya kualitas pembakaran bahan bakar yang terjadi di dalam ruang bakar, yang itu berarti bahwa kualitas bahan bakar berpengaruh besar. So..selalu gunakan bahan bakar berkualitas baik diikuti dengan perawatan rutin sesuai rekomendasi pembuat kendaraan ya Bro-Sis agar setidaknya kandungan emisi gas buang dari kendaraan kesayangan kita tidak semakin memburuk, sambil menyambut solusi-solusi kendaraan tanpa emisi gas buang yang mungkin saja Bro-Sis miliki suatu saat nanti. Salam (PRO)

-

Atikel terkait:

1. Apa itu emisi gas buang ?


Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi