Translate

Kiprok honda beat karbu-2

 Artikel ini melanjutkan ulasan tentang kiprok Honda Beat karbu, yang memiliki kemiripan dengan kiprok yang digunakan oleh model sepeda motor Honda yang lain. Kode angka kiprok dan harganya yang berbeda menggelitik motohoby untuk melakukan research sederhana terkait kiprok-kiprok tersebut, wal hasil sudah dihimpun sederhana dan silakan simak. Kesalahan sangat mungkin terjadi karena kesimpulan berasal dari asumsi pribadi dan menggunakan sumber dan pengalaman yang terbatas tapi minimal dapat memberikan pengetahuan buat Bro-Sis dalam memahami lebih lanjut tentang kiprok honda beat karbu ini.

tabel perbedaan spesifikasi dan aplikasi kiprok serupa dengan kiprok Hond beat karbu

Langsung saja Gaes motohoby rangkum hasil analisis berdasarkan tabel diatas

  1. Kiprok honda beat karbu bertugas untuk mensuplai kebutuhan kelistrikan lampu sebesar 106 watt (belum termasuk kebutuhan listrik untuk klakson dan CDI), paling besar diantara yang kiprok pada Honda GL Max dan Honda Blade yang kurang dari 100 watt.
  2. Kiprok Honda Beat karbu mendapatkan tugas meregulasi dan menyearahkan tegangan dari generator berkemampuan 0,14 kilowatt, yang merupakan tugas paling berat jika dibandingkan dengan kiprok yang digunakan pada honda GL Max dan Honda Blade
  3. Kiprok Honda Beat karbu mensuplai tegangan AC sebesar 12 volt untuk lampu depan sebesar 32 watt. Sementara kiprok Honda GL Max mensuplai tegangan AC 12 volt untuk lampu sebesar 35 watt.
Nah, soal bentuk fisik, soket dan jalur kabel ketiga kiprok tersebut sama namun seperti disinggung sebelumya bahwa harga dan kode ketiga nya berbeda. Kiprok untuk Honda GL Max dijual paling mahal diantara ketiganya, hal itu mungkin dikarenakan tugasnya yang paling berat khususnya untuk mensuplai tegangan AC lampu depan 12 volt 35 watt. Sementara itu harga jual kiprok Honda Beat karbu dan Honda Blade selisih kisaran ribuan saja. 
Kapasitas generator Honda Beat karbu juga paling besar diantara ketiganya, karena kebutuhan total semua lampu-lampunya memang paling besar diantara yang lainnya, mungkin jalan itu ditempuh guna mengantisipasi potensi berkurangnya/ terkurasnya/ habisnya kapasitas baterai ketika semua sistem kelistrikan bekerja bersamaan
So, penggunaan kode kiprok setiap model sepeda motor sudah dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan keselamatan (safety) dan performa pengisian-penerangan yang mencukupi, jadi meskipun secara pemasangan bisa saling tukar namun belum tentu performa yang dihasilkan sempurna untuk setiap model kendaraan. salam (PRO)

__________________________________________

Artikel terkait:

Kiprok honda beat karbu

Kiprok honda beat karbu- 2

Jalur kiprok honda beat karbu

Fungsi-fungsi pada multimeter digital

Cara menggunakan voltmeter

_________________________________________

Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi