Translate

Jalur kiprok yamaha mio karbu

 Apakah Bro-Sis sedang mencari informasi tentang jalur kiprok yamaha mio karbu? Nah..berikut motohoby sarikan untuk membantu memudahkan pemahaman. Referensi berasal dari service manual yamaha mio karbu.

Skema jalur kiprok yamaha mio karbu

Terlihat berdasarkan diagram diatas bahwa:

1. Kiprok menghasilkan sebuah output berupa tegangan pengisian untuk baterai 12 volt 5Ah setelah melalui sekring 10 ampere. Tegangan output ini terjadi setelah kiprok mendapatkan tegangan input dari kumparan/ spul pengisian baterai. 

Tegangan minimal yang keluar dari jalur output ini haruslah berupa tegangan DC minimal 14.1 volt dan maksimal 14.9 volt

2. Tegangan input berupa tegangan listrik AC untuk sistem pengisian baterai berasal dari sebuah jalur yang berasal dari kumparan/ spul pengisian baterai dengan spesifikasi tahanan 0.32 ~ 0.48 Ω pada 20 °C.  

3. Sebuah jalur yang terpalalel bersama power suplai untuk lampu depan juga masuk kedalam kiprok, sebagai jalur "pembuangan tegangan" apabila telah melebihi 14 volt. Jalur power suplai untuk lampu depan berasal dari kumparan/ spul power suplai lampu depan. 

4. Sebuah jalur ground dari kiprok untuk fungsi pembuangan arus listrik untuk fungsi sistem pengisian baterai maupun fungsi power suplai tegangan lampu depan.

Perlu diingat kembali, bahwa tegangan pengisian baterai ini juga akan berfungsi sebagai power suplai sistem kelistrikan penting lainnya seperti sistem pengapian. Artinya, ketika tegangan pengisian kurang dari 14 volt di 5000 rpm, performa sistem pengapian akan memburuk dan akan menurunkan tenaga mesin yang secara langsung akan mengurangi kenyamanan berkendara

Nah..selamat berkarya dan salam (PRO)

__________________________________________________

Artikel terkait di blog ini

1. Kiprok yamaha mio karbu

Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi