Translate

Main Relief Valve

 Artikel ini mengulas tentang desain dan fungsi katup pelepas tekanan utama/ main relief valve. Dengan memahami desain dan fungsi MRV ini Bro-Sis akan memiliki pengetahuan untuk melakukan trouble shooting terkait tekanan sistem hidrolik yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

Main relief valve (MRV) didesain untuk bekerja menjaga tekanan utama untuk seluruh sistem didalam sistem hidrolik alat berat. Karenanya, secara jumlah katup ini hanya satu buah dan akan membatasi tekanan maksimal untuk semua sistem didalam sistem hidrolik. Artinya, kegagalan kinerja MRV akan mengakibatkan tekanan maksimal kurang dari spesifikasi atau tekanan maksimal lebih dari spesifikasi. 

Tekanan utama yang lebih rendah dari spesifikasi akan menyebabkan gejala hidrolik kurang bertenaga/ hydraulic low power. Sebaliknya, tekanan utama yang terlalu besar akan menyebabkan gejala oli bocor dan kerusakan komponen-komponen sistem hidrolik. Jadi pastikan tekanan utama sesuai dengan spesifikasi tekanan yang disarankan, lakukan penyetelan HANYA jika diperlukan. Salam (PRO)

Simbol MRV dan aktual


Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi