Translate

Cummins NT855

 Artikel ini mengulas secara sederhana tentang penjelasan engine Cummins NT855. Pengetahuan ini akan membantu bro-sis untuk mendapatkan informasi awal tentang salah satu keluarga engine yang diproduksi oleh sebuah perusahaan yang di dirikan oleh Clessie Lyle Cummins dan William Glanton Irwin pada 3 Februari 1919.

Arti kode engine Cummins NT855

Basic sebuah engine Cummins NT855 adalah sebuah "keluarga engine" yang diproduksi di awal tahun 1975, Diesel empat tak, enam silinder, in-line ini memiliki kapasitas silinder sebesar 855 cubic inch, atau 14010,9 cc atau 14, 0109 liter. Sesuai dengan penggunaanya, engine ini tersedia dalam beberapa pilihan daya kuda, mulai 280 hp hingga 480 hp. Keluarga NT855 dikembangkan dengan tiga pilihan sistem pemasukan udara, yaitu naturally aspirated, turbocharger dan turbo after cooled.

Salah satu ciri khas keluarga engine ini adalah penggunaan sistem bahan bakar PT (pressure - time). Sistem bahan bakar ini terbukti handal, efisien bahan bakar dan aman terhadap potensi over revolution, sistem bahan bakar ini juga menangani injeksi langsung (direct injection) bertekanan tinggi. Spesifikasi diameter bore 140 mm dan stoke 152 mm, menjadikan engine ini memiliki karakteristik engine over stroke, sehingga menghasilkan torsi yang besar di rpm engine yang rendah. 

Penomoran kode memiliki beberapa versi, tapi secara basic mengandung informasi tentang: family engine, jenis aspirasi, kapasitas silinder dan aplikasi/ penggunaan. Pada versi yang lebih detil, pengkodean engine ini menyertakan daya kuda yang dihasilkan seperti NT855-C280 yang berarti family engine N (empat katup per silinder), turbocharger, total kapasitas silinder 855 cubic inch, penggunaan untuk aplikasi konstruksi dengan daya maksimal 280 hp. Berikut contoh spesifikasi NT855-C280, semoga beruntung. Salam (PRO)

Spesifikasi engine Cummins NT855-C280

Referensi:

  1. https://en.wikipedia.org/wiki/Cummins
  2. https://www.cummins.com/en/in/engines/nt855
  3. https://porosengkolmania.blogspot.com/2015/04/sistem-pt-pump-cummins-1.html
  4. https://remipower.com/nta855-c.html


Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi