Translate

Teknologi engine Toyota Prius TRD Sportivo

 Artikel ini mengulas teknologi engine Toyota Prius TRD Sportivo 2011, yang berhasil menorehkan konsumsi bahan bakar yang sangat hemat yakni sebesar 19, 61 km/liter.

Berdasarkan spesifikasi, sumber tenaga penggerak Toyota Prius TRD Sportivo 2011 berasal dari engine bensin dan motor elektrik, jadi artinya Toyota Prius TRD Sportivo 2011 ini menggunakan teknologi hybrid. 

Engine bensin peminum bensin oktan RON95 yang digunakan berkapasitas 1788 cc, 4 tak, 4 silinder menghasilkan tenaga kuda sebesar 76 dk di 3600 rpm. Sedangkan motor elektrik yang digunakan menghasilkan 76 dk juga. Secara desain, engine bensin bisa bekerja sendirian, motor elektrik juga bisa bekerja sendirian bahkan keduanya juga bekerja bersamaan ketika Driver mengaktifkan mode Power Mode di konsol tengah. Bukan teknologi engine 4 tak dengan siklus OTTO pada umumnya, engine yang digunakan pada Toyota Prius TRD Sportivo 2011 menerapkan siklus kerja Atkinson. Disebutkan juga bahwa engine 4 tak Atkinson ini menerapkan perbandingan kompresi sangat tinggi untuk ukuran engine bensin, yaitu sebesar 13:1

Selain teknologi penggeraknya yang sudah sangat pintar, toyota Prius TRD Sportivo 2011 juga didukung  transmisi automatic dengan gigi planetary dengan penggerak roda depan. Semoga beruntung, salam (PRO)

Tombol aktifasi Power Mode pada Toyota Prius TRD Sportivo 2011


Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi