Translate

6 Langkah Cara Kerja Fuel Injection Pump (FIP) In-Line

 Artikel ini akan menjelaskan secara sederhana tentang cara kerja pompa injeksi bahan bakar tipe in-lineMemiliki pengetahuan ini akan membantu Bro-Sis dalam memahami secara lebih detail desain dan fungsi pada FIP tipe in-line, yang akan berguna dalam menjawab pertanyaan ataupun menyelesaikan pekerjaan terkait sistem bahan bakar engine Diesel. Referensi berasal dari materi training Nissan Step.


Pada dasarnya pompa injeksi ini tersusun oleh barrel dan plunger. Barrel  berfungsi sebagai silinder dan plunger berfungsi sebagi "piston". Plunger tersebut digerakkan oleh cam shaft, yang bergerak naik dan turun di dalam barrel dan mengalirkan/ memompa bahan bakar bertekanan tinggi. Plunger tersebut diputar oleh control rack yang bergerak ke kanan dan ke kiri sesuai dengan gerakan pedal akselerator/ pedal gas..

Bagian utama dalam satuan pompa injeksi (FIP) tipe in-line 


Stroke/ langkah dari titik awal injeksi sampai titik akhir injeksi disebut sebagai stroke efektif. Karena ujung plunger berbentuk heliks, maka jumlah bahan bakar yang di injeksikan diatur/ di kontrol dengan memutar plunger di dalam barrel yang tetap/ fix, sehingga hal itu sama saja dengan  mengubah yang stroke efektifnya. Semoga beruntung, salam (PRO)

6 langkah cara kerja FIP






Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok yamaha mio karbu

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi