Translate

Baterai Lithium pada forklift electric LiuGong CPD30EJL

 Artikel ini mengulas tentang pengetahuan product baterai lithium yang digunakan pada forklift electric LiuGong CDP30EJL. Memiliki pengetahuan ini akan membantu Bro Sis dalam mendapatkan kompetensi terkait product knowledge dasar forklift electric LiuGong CPD30EJL. 

Forklift electric LiuGong CPD30EJL mengadopsi baterai lithium-ion dengan tegangan 80V dan kapasitas 205Ah (model standar). Benefits baterai lithium-Ion adalah bebas perawatan, pengisian cepat, dan masa pakai yang lama. Dalam kondisi pemakain wajar, baterai 80 volt, 205 Ah ini mampu digunakan bekerja dalam forklift electric LiuGong CPD30EJL selama 3 jam. 

Option untuk durasi kerja yang lebih lama, tersedia baterai dengan kapasitas 280 Ah untuk lama kerja  4 jam, dan kapasitas 350Ah untuk durasi kerja 5 jam.

Pengisian dan penggunaan baterai dikendalikan oleh sistem manajemen baterai (battery management system). BMS ini terhubung dengan setiap cell baterai dan secara cerdas akan memanage dan mengontrol setiap cell baterai tersebut. Karenanya, BMS mampu mendeteksi kondisi "kesehatan" satu per satu cell baterai dan menginformasikannya kepada operator melalui jaringan LAN yang terhubung dengan sistem diluar BMS. 

Sebagai estimasi, dibutuhkan waktu pengisian selama 2,7 jam dengan charger bawaan standard 65 ampere. Jika ingin lebih cepat, charger dengan arus 100 ampere juga disediakan dan baterai dapat terisi penuh dalam 1,8 jam saja. 

Semoga beruntung, salam (PRO)

Lama pengisian dan durasi pemakaian baterai Forklift electric LiuGong CPD30EJL

Baterai forklift liugong CPD30EJL

Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Kiprok yamaha mio karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO