Translate

Forklift Electric Liugong CPD30EJL

 Artikel ini mengulas tentang pengetahuan produk forklift electric LiuGong CDPD30EJL. Memiliki pengetahuan ini akan bermanfaat untuk menghasilkan kompetensi product knowledge bagi siapapun yang bekerja terkait forklift electric model tersebut. Referensi berasal dari pengalaman selama mengikuti training forklift electric LiuGong CPD30EJL di bulan mei 2024.

Berdasarkan nomenclature, CPD30EJL diartikan sebagai: C-->Forklift, P-->Counter ballance, D-->Battery, 30-->3000kg, E--> Generasi E, J-->Jiancheng controller, L-->Lithium. Forklift ini menggunakan baterai lithium ion 80 volt 205 Ah dari brand EIKTO untuk mensuplai listrik sebuah motor listrik AC 10 kW buatan Wanxin untuk penggerak roda, dan sebuah motor listrik AC 16 kW dari merek yang sama untuk menggerakkan pompa hidrolik.

Fokklift ini didesain untuk kondisi pekerjaan ringan dan menengah dengan waktu kerja 3-4 jam dari baterai yang terisi 100%. Sementara waktu pengisian daya hingga penuh dengan charger 65A membutuhkan waktu 2,5 jam.

Secara benefit, jika dibandingkan dengan forklift ICE (internal combustion engine), harga beli forklift electric ini berada di rentang yang sama di kelas 3 ton. Tapi, forklift electric membutuhkan biaya energi 80% lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya energi yang dibutuhkan pada forklift ICE dikelas yang sama. Biaya energi adalah biaya (rupiah) yang dikeluarkan untuk pembelian energi, yang dalam hal ini adalah bahan bakar minyak ataupun listrik/ stroom.  

Benefit selanjutnya adalah, hematnya biaya perawatan akibat absen nya (tidak ada) engine ICE dengan ratusan sparepart didalamnya beserta oli yang harus diganti secara periodik. Forklift electric CDP30EJL juga tidak menggunakan transmisi mekanis sebagaimana forklift ICE, yang sehingga ini akan menambah hemat biaya perawatan pada CPD30EJL. 

Nah, semoga beruntung dan salam [PRO]

Liugong forklift electric 3 ton




Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Kiprok yamaha mio karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO