Translate

Kapan waktunya ganti busi honda scoopy 2024 ?

 Artikel ini mengulas tentang anjuran waktu penggantian busi honda sccopy 20024. Referensi berasal dari buku pedoman pemilik dan garansi honda Scoopy 2024. Memiliki pengetahuan ini akan membantu Bro-Sis untuk merawat kendaraan dengan baik agar engine/ mesin tidak mengalami mogok di tengah perjalanan yang dapat mengganggu tujuan penting dari aktifitas berkendara sehari-hari.

Sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan busi di setiap 4000 km atau 4 (empat) bulan sekali. Kemudian ganti busi dengan yang baru di setiap 8000 jam atau setiap 8 (delapan) bulan sekali. Jadi perhatikan odometer pada instrument Honda Scoopy agar tidak terlewat masa perawatan busi ini. Atau buat reminder/ pengingat/ penanda dalam kalender/ kalender smart phone agar Bro-Sis dapat mempersiapkan masa pemeriksaan dan penggantian busi dengan lebih baik.

Ada dua pilihan busi honda scoopy yang disarankan oleh pabrikan: yaitu (1) NGK-MR9C-9N dan (2) Denso-U27EPR-N9. Kedua merek dan model busi tersebut dapat diperiksa di setiap 4000 km atau 4 (empat) bulan sekali dan di ganti busi dengan yang baru di setiap 8000 jam atau setiap 8 (delapan) bulan sekali.

Untuk merek dan model busi yang lain (berbeda dengan kedua merek dan model tersebut), pemeriksaan dan penggantian mungkin bisa dilakukan pada kilometer yang lebih pendek ataupun kilometer yang lebih panjang, untuk itu dapatkan panduan dan jaminan dari pembuat busi dengan merek dan model tersebut.

Busi menjadi salah satu parts yang paling vital untuk menciptakan pembakaran campuran bahan bakar-oksigen didalam ruang bakar. Fungsinya sebagai penghasil percikan api (spark) listrik menjadi kunci  untuk terjadinya pembakaran campuran bahan bakar-oksigen didalam ruang bakar dan akhirnya engine bisa running/ hidup/ bekerja. Jadi pastikan perawatan busi dilakukan dengan baik agar kendaraan honda scopy bro-Sis selalu bisa diandalkan dalam aktifitas berkendara, salam (PRO).

Busi honda scoopy 2024 K2FA


---------

Artikel terkait dalam blog ini :

1.Apa fungsi busi ?

2. Busi, apa dan bagaimana

3. Busi, apa dan bagaimana 2


Postingan populer dari blog ini

Cara pasang relay yang benar?

Jalur kiprok honda beat karbu

Kiprok yamaha mio karbu

Arti angka-angka pada relay

Kiprok honda beat karbu

Cara Kerja Kiprok Honda Beat PGM-FI

Sensor-sensor injeksi Honda Beat PGM-FI

Cara kerja sistem starter elektrik Honda beat PGM-FI

Fungsi Relay Utama Honda Beat PGM-Fi

RANGKAIAN RELAY LAMPU JAUH-DEKAT UNTUK SISTEM KELISTRIKAN LAMPU NON AHO